Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Imsak Pontianak 2023: Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Jadwal imsak daerah pontianak 2023
Jadwal imsak daerah pontianak (sumber: pexels)

Pontianak - Bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah tinggal beberapa hari lagi. Umat Islam di seluruh dunia bersiap-siap untuk menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh. Puasa Ramadhan merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap Muslim yang mampu.

Puasa Ramadhan memiliki banyak keutamaan dan hikmah bagi umat Islam. Selain sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, puasa juga bermanfaat untuk membersihkan jiwa dan raga dari segala kotoran dan dosa. Puasa juga mengajarkan kita untuk bersabar, berempati, dan berbagi dengan sesama.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh umat Islam dalam menjalankan puasa Ramadhan adalah jadwal imsak dan buka puasa. Jadwal imsak adalah waktu dimulainya puasa, yaitu saat terbit fajar shadiq. Sedangkan jadwal buka puasa adalah waktu berakhirnya puasa, yaitu saat terbenam matahari.

Jadwal imsak dan buka puasa berbeda-beda di setiap daerah, tergantung pada posisi matahari dan garis lintang. Oleh karena itu, penting bagi umat Islam untuk mengetahui jadwal imsak dan buka puasa di daerah masing-masing agar tidak salah dalam menentukan waktu berpuasa.

Bagi Anda yang berada di wilayah Pontianak dan sekitarnya, berikut kami sajikan jadwal imsak Pontianak 2023 selama bulan Ramadhan, berdasarkan sumber-sumber terpercaya.

Tanggal Hari Imsak Subuh Maghrib
23 Maret 2023 Kamis 04.22 WITA 04.32 WITA 17.56 WITA
24 Maret 2023 Jumat 04.22 WITA 04.32 WITA 17.56 WITA
25 Maret 2023 Sabtu 04.21 WITA 04.31 WITA 17.55 WITA

Jadwal imsak Pontianak di atas dapat dijadikan sebagai acuan bagi Anda yang ingin menjalankan puasa Ramadhan dengan baik dan benar. Namun, Anda juga harus memperhatikan kondisi cuaca dan penampakan hilal di daerah Anda untuk menyesuaikan jadwal imsak dan buka puasa.

Selain itu, Anda juga harus mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk menghadapi tantangan puasa Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum mereda. Tetap patuhi protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah-ibadah Ramadhan, seperti shalat tarawih, tadarus Al-Qur'an, dan zakat fitrah.

Posting Komentar untuk "Jadwal Imsak Pontianak 2023: Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan"